Enam Barang Wajib Yang Harus Kamu Bawa Ketika Traveling

Sumber: https://pixabay.com

Traveling memang sudah menjadi rutinitas favorit hampir kebanyakan orang. Namun, ada baiknya jika kamu mempersiapkan segala hal dengan bijak agar tidak mengganggu perjalanan kamu nanti, bukan? Biasanya, terutama traveler cewek memang sedikit lebih rewel dan detail soal barang bawaan. Dan mereka memang belum bisa konsisten tentang hal ini, entah karena lebih teliti atau tak mau dibilang kurang persiapan. Meskipun terkadang barang tersebut bisa dibilang penting dan tidak penting untuk dibawa ketika bepergian sih. Nah ini loh enam barang yang wajib dibawa ketika traveling versi saya.

Tentunya jika kamu adalah seorang istri seperti saya, kamu tak hanya menyiapkan barang bawaan untuk diri sendiri kan, kamu juga perlu mempersiapkan perlengkapan untuk suami atau bahkan untuk anak juga. Soal rumah tangga biasanya wanita lebih berperan dalam soal merapikan barang bawaan. Contoh saja saya yang juga perlu menyiapkan perlengkapan suami, dan hal ini memaksa saya untuk mau tidak mau harus lebih detail. Karena nasib kita, ada di tangan saya. Berikut daftar barang bawaan yang selalu saya bawa ketika saya bepergian.

  • Uang

Bagi saya uang adalah barang terwajib yang harus dibawa. Meskipun banyak orang yang bilang bahwa, “Uangmu tidak akan laku jika kamu sedang berada di gunung.” Memangnya mereka tahu jika di atas Gunung Lawu ada warung Mbok Yem? Jadi menurut saya, sah-sah saja jika uang adalah barang yang wajib ada di saku kamu.

Sumber: https://pixabay.com
Sumber: https://pixabay.com
  • Kamera

Jika beberapa waktu lalu saya kena sentilan dari beberapa travel blogger di tulisan mereka, saya hanya bisa jawab, “bodo amat”. Menurut saya kamera adalah barang wajib ke dua yang harus saya bawa. Dengan kamera saya bisa megabadikan setiap momen yang saya lihat dan alami selama perjalanan. Jika beberapa orang berpendapat bahwa, “memori itu abadi di pikiran seseorang”, berarti mereka tidak sadar bahwa kita semakin tua, daya ingatpun semakin pudar. Apalagi ini sudah jaman digital, semua serba elektrik. Belum lagi suami saya suka dengan fotografi, kapanpun dia mau, dia akan dengan mudah mengabadikannya. Dan tentunya, saya bisa menambah lebih banyak foto di album saya.

Sumber: https://pixabay.com
Sumber: https://pixabay.com
  • Dokumen Pribadi

Dokumen pribadi itu sangat wajib. Untuk memesan transportasi hingga akomodasi kamu membutuhkan identitas diri. Kamu tidak pernah tahu apa yang terjadi keesokan harinya ketika kamu sedang bepergian. Mana tahu kamu sedang nyasar atau menghilang, orang akan dengan mudah membantu kamu menemukan jalan.

Sumber: https://pixabay.com
Sumber: https://pixabay.com
  • Kotak Make Up

Ini khusus saya. Kotak make up saya itu kotak ajaib. Di dalam kotak tersebut ada berbagai macam barang yang wajib saya gunakan. Seperti make up itu sendiri, obat-obatan, perlengkapan mandi, dan juga pernak-pernik seperti potongan kuku, gunting, charger, dll. Mungkin jika ini untuk kamu, kamu bisa menyebutnya tas serba guna.

Sumber: https://pixabay.com
Sumber: https://pixabay.com

Saya adalah tipikal orang paling ribet jika soal make up. Alasannya karena saya merasa kurang percaya diri jika saya tidak menggunakan make up (natural), selain itu make up adalah mood bagi saya. Contoh saja jika kamu sedang bepergian di cuaca siang hari, tentunya akan berpengaruh juga kan pada kondisi badan karena terlalu lama kepanasan? Dengan mengaplikasikan make up kembali, tentunya bisa mengembalikan semangat kamu untuk menjelajah dan semakin tampil pede kan!

  • Baju Ganti dan Jaket

Baju ganti itu wajib ya untuk semua, apalagi jika kamu bepergian dengan menginap. Kamu nggak akan pernah tahu jika bepergian ke suatu tempat dan tiba-tiba kehujanan atau penuh keringat, setidaknya minimal bawalah baju satu stel untuk bergantian. Dan apapun cuacanya jaket juga penting, meskipun cuaca di luaran sana panasnya kayak di siang hari. Yang saya tahu di dalam kereta itu dinginnya nggak ketulungan. Jangan sampai karena perbedaan suhu dan cuaca merusak mood waktu liburan ya. Saya sudah pernah mengalaminya. Dan serius, nggak enak banget.

Sumber: https://pixabay.com
Sumber: https://pixabay.com
  • Suami

Saya adalah tipikal orang yang nggak bisa dan nggak enakan. Ketika saya bepergian ke suatu tempat, saya merasa tidak tenang jika tidak bersama suami saya. Nggak tega aja sih, kalau saya bepergian, dia nggak ada yang ngurusin, nggak ada yang nyiapain sarapan. Ditambah dia adalah tipikal orang yang pendiam, dan susah berbaur dengan orang lain. Yang beginian ini yang bikin saya tidak tenang jika saya harus meninggalkan suami di rumah sendirian. Dan juga, bepergian tanpa dia itu rasanya saya kehilangan sesosok sempurna, sempurna dalam hal memotret misalnya 😀

Suami
Suami

By the way, catatan diatas hanyalah pendapat saya pribadi, kamu bisa menuliskan apa saja menurut versi kamu. Tentunya jadilah seorang yang simple dan nggak pakai ribet ya. Sebijak mungkin harus diatur agar tidak merepotkan selama bepergian. Selamat berlibur.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan