Alasan Kenapa Bali Merupakan Destinasi Wisata Idaman Hati

Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling diminati para pelancong hingga saat ini. Banyak akomodasi yang memudahkan sekaligus murah yang seringnya dijadikan alternatif sebagai destinasi pilihan. Seperti saya, dulunya, hampir setiap bulan saya mengunjungi pulau cantik ini, namun saya tak pernah bosan mendatanginya. Karena pulau ini memiliki keistimewaan yang tiada duanya. Berikut adalah alasan kenapa pulau cantik ini masih menjadi destinasi idaman hati.

  • Hampir semua pantai di Bali adalah spot terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset.
Sunset di Pantai Balangan
Sunset di Pantai Balangan

Jadi mana yang lebih kamu suka? Sunrise atau sunset? Jika Pantai Kuta sudah terlalu mainstream untuk melihat sunset, coba pergilah ke Pantai Blue Point, Tanah Lot atau ke Uluwatu. Jika Pantai Sanur sudah terlalu mainstream untuk melihat sunrise, coba pergilah ke Pantai Lovina. Di semua deretan pantai yang dimiliki Bali, semua memiliki ceritanya sendiri.

  • Selain pantai, Bali juga punya gunung dan danau loh.
Danau Beratan.
Danau Beratan.

Bali itu tak melulu tentang pantai. Jika kamu pergi di daerah Ubud atau Kintamani, kamu akan menemukan keindahan alam yang akan membuatmu semakin betah untuk berwisata ke Bali. Jika kamu tak begitu menyukai keramaian seperti Kuta, pergilah ke Ubud. Disana cocok untuk menenangkan suasana hati apalagi kamu yang sedang butuh kesunyian.

  • 24 jam non stop? Bali tiada duanya.
Sepanjang Jalan Legian.
Sepanjang Jalan Legian.

Bali itu tak pernah tertidur. Di Legian misalnya, tak jarang pula ada café atau restaurant yang buka 24 jam. Jika kamu ingin berwisata malam, pergilah ke Bali. Namun, ini adalah wisata optional tidak semua wisatawan menyukai dugem atau dunia malam. Saya sendiri belum pernah menikmatinya, mungkin hanya lewat saja sih.

  • Bali memiliki karakter yang khas.
Upacara Adat di Danau Beratan.
Upacara Adat di Danau Beratan.

Banyak destinasi yang wajib dikunjungi selama di Bali, tapi tak jarang pula kamu akan selalu menemukan banyak warga yang berdomisili disana melakukan semacam upacara adat. Dan itu hampir selalu ada di sudut daerah. Yang membedakan Bali dengan destinasi lainnya. Contoh lain lagi seperti Hari Raya Nyepi, konon semua warga Bali dilarang keluar rumah selama perayaan ini. Bali itu istimewa.

  • Banyak hotel murah dengan fasilitas  terbaik di Bali.
Salah satu pool hotel di Bali.
Salah satu pool hotel di Bali. (Sumber: https://pixabay.com)

Bali merupakan pulau yang sering dilirik banyak investor hotel di Indonesia. Bahkan tak jarang pula para investor berlomba-lomba mendirikan hotel terbaiknya guna untuk siap dipasarkan ke wisatawan baik domestik maupun manca negara. Untuk harganya? Jelaslah banyak yang bersaing dengan menawarkan harga kamar semurah-murahnya.

  • Bali, selalu memiliki alasan untuk membuat kamu kembali.
Alasan kenapa kamu harus kembali.
Alasan kenapa kamu harus kembali.

Bali memiliki apapun. Mulai dari akomodasi hingga destinasi yang memikat dalam hati. Bali merupakan destinasi yang tak pernah membosankan meskipun sudah berkali-kali didatangi. Selain orang-orang yang ramah, Bali selalu memiliki alasan untuk membuat kamu datang kembali.

Jadi, sudahkah kamu mengunjungi Pulau Bali? Dan sudah berapa kali kamu mengunjunginya? Jika kamu berbalik bertanya dengan saya, hampir mendekati setiap hari, jawabku.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan