Ini Loh Tipikal Teman Yang Sebaiknya Jangan Kamu Jadikan Sebagai Partner Traveling Kamu.

My best one!

Ada kalanya traveling bisa kamu dilalui dengan solo traveling, ada kalanya pula kamu akan butuh seorang partner yang bisa dijadikan sebagai travelmate. By the way, menemukan travelmate itu gampang-gampang susah loh, dan tentunya bukan sembarangan orang yang mampu menjadi travelmate sejati. So, buat kamu yang lagi butuh travelmate, ini loh tipe-tipe traveler yang sebaiknya jangan kamu jadikan sebagai partner perjalanan kamu.

  1. Teman Yang Kebanyakan Alasan

“Weekend besok ke Merbabu yuk, kangen nanjak nih.”

“Oh weekend besok ya, lihat nanti ya, aku ada acara apa nggak.”

Jika kamu menemui ilustrasi seperti diatas, mending kamu pikir ulang lagi deh untuk mengajaknya. Dari sebagian orang yang mengaku suka dengan traveling, biasanya mereka jarang menolak ajakan temannya, kecuali alasannya masuk akal loh ya. Ingat, dia menolak bisa jadi kamu bukan travelmate pilihan baginya. Jadi nggak usah deh ngotot ngajakin teman yang beginian.

Travelmate!

2. Teman Yang Terlalu Takut Dengan Hal Yang Belum Terjadi

“Nanti kita naik kereta aja ya, kalau naik bus katanya banyak copet.”

Mengkhawatirkan sesuatu itu wajar, tapi jangan berlebihan. Jangan sampai rasa takut itu malah merusak mood kamu selama melakukan perjalanan. Pengalaman seseorang memang bisa dijadikan sebagai tolok ukur kamu agar senantiasa lebih berhati-hati, namun tidak semuanya kan kamu telan mentah-mentah. Ciptakan pengalaman baru, dimana kamu yakin bahwa di dunia ini masih banyak orang yang baik dan yakinkan juga bahwa kamu akan baik-baik saja.

Get ready for 625 meters.
Get ready for 625 meters.

3. Teman Yang Hobinya Menggunakan Gadget Setiap Saat

Di generasi millennial saat ini, hampir 80% orang memilih gadget dibandingkan televisi. Tidak dipungkiri bahwa gadget sudah menjadi sumber kehidupan manusia kini. Namun, bagi orang yang menghargai sebuah kehidupan seringkali mereka berusaha untuk sedikit meluangkan waktu untuk tak berinteraksi dengan gadget mereka, terutama disaat traveling.

Bentar-bentar update status, upload photo, check-in di suatu tempat, dll. Hal ini biasanya sangat mengganggu, harusnya dengan traveling kamu bisa melupakan rutinitas sejenak, lantas apa bedanya jika kamu masih menggunakan gadgetmu. Menyebalkan, bukan?

Gadget Addict!

4. Teman Yang Perhitungan Dalam Mengeluarkan Uang

Traveling bareng teman memang harus siap dengan segala resiko yang ada. Termasuk siap dalam mendapati pengeluaran yang membengkak. Banyak tipikal teman yang seperti ini, saking ngiritnya atau saking nggak punya uangnya. Tapi tenang guys, untuk mengantisipasi hal seperti ini, Saya sarankan agar kamu menabung bersama. Agar ketika kamu melakukan perjalanan bareng temanmu, kamu tak merugi.

My best one!
My best one!

5. Teman Yang Egois

Sifat egois masih saja dapat kamu temukan di kalangan traveler. Atau bisa jadi kamu adalah orang yang memiliki sifat tersebut. Kalau bepergian bareng, maunya ikut destinasi yang kamu suka, sedangkan yang lain nggak bisa menyumbang saran. Namanya traveling bareng, apa-apa sebaiknya dimusyawarahkan bersama. Agar bahagia satu, bahagia yang lain juga. Kalau mau ngikutin ego sendiri, ya lebih baik solo traveling, jangan jadi teman yang menyebalkan ya guys.

6. Teman Yang Dikejar-kejar Oleh Waktu

“Eh, sorry tapi nanti aku balik duluan ya.”

“Buruan balik yuk, keburu hitam nih. Udah panas gini juga.”

“Eh tapi nanti gw nggak bisa lama-lama.”

Pernah ngerasain ilustrasi di atas? Sama. Sebel nggak sih jika kamu nemuin hal beginian. Bukannya gimana-gimana ya, traveling bareng teman itu berangkat bareng, pulangpun juga bareng. Niat mau liburan, eh tapi kepentok situasi yang kayak gini kan, jadinya malah nggak enak. Kecuali dengan alasan tertentu loh ya. Ya daripada bikin mood teman sendiri hilang, mending nggak usah ikut sekalian kan. Karena sebagian tujuan dari traveling adalah menikmati segala hal yang kamu temukan ditempat ini. Misalkan saja, kamu ingin menikmati sunrise di sebuah puncak tinggi, tiba-tiba teman kamu minta udahan dan pengen cepet-cepet pulang, nggak enak banget kan?

7. Teman Yang Repot, Banyak Barang Yang Mau Dibawa

Meskipun kamu termasuk orang yang suka membawa barang bawaan yang banyak, tapi persiapkanlah barang itu dengan bijak. Jangan sampai dengan banyaknya barang bawaan kamu, ke depannya akan merepotkan teman kamu sendiri. Terutama bagi yang suka backpackeran, tentunya kamu akan membawa barang yang sekiranya kamu butuhkan selama perjalanan.

8. Teman Yang Individualisme-nya Tinggi

Tidak munafik, hampir kebanyakan orang memiliki sifat individual. Namun memang seharusnya dilakukan sesuai dengan porsinya. Semua dikerjakan sendiri, makan sendiri, foto sendiri, duduk sendiri, bahkan apa-apa maunya dilakukan sendiri. Kalau kamu menemui teman seperti ini, sebaiknya kamu tinggal saja di kota yang kamu kunjungi, biar ilang sendiri juga kan. LOL

9. Teman Yang Norak dan Baperan

“Duh, kamu punya topi nggak, atau payung deh.”

Please ya, jangan norak. Dimana-mana orang pergi ke pantai tentunya panas kan. Gitu nggak mau kepanasan, mending ke rumah sakit saja, adem. Atau nemuin teman yang baperan apalagi inget mantan. Yang ada kamu malah jadi pendengar curhatan dia. Nggak jadi traveling deh.

Jadi, apakah kamu termasuk traveler yang disebutkan di atas? Hati-hati, bisa jadi kamu adalah travelmate yang akan dibuang di kota orang. So, Jadilah traveler yang menyenangkan. 😀

Artikel terkait

1 Komentar

Tinggalkan Balasan