Tempat Ngopi Asik Ya ke Noe Cafe & Kitchen Saja

Bicara soal kopi, saya adalah salah satu dari sekian penikmat kopi dunia yang menggemarinya. Dulunya kopi merupakan minuman yang digunakan sebagai pemulih energi, namun seiring dengan berjalannya waktu, kopi kian tenar sebagai gaya hidup setiap orang, khususnya anak muda kini.

Kini kopi sudah menjadi sebuah gaya hidup yang disukai banyak kalangan. Karena banyaknya peluang dan kesempatan, kedai yang berdiri kini pun memiliki cara masing-masing untuk menarik perhatian pelanggannya. Mulai dari cafe dengan peralatan yang tradisional atau manual, sampai dengan peralatan modern semua ada di sana, guna mendapatkan pelanggan setia.

Menu paling istimewa adalah kedai yang menjajakan kopi nusantara, yaitu kopi milik Indonesia. Variasinya pun beragam, baik arabica maupun robusta. Keduanya memiliki ciri dan keistimewaan masing-masing. Di Indonesia sendiri memiliki jenis Arabica lebih banyak dibandingkan Robusta. Letaknya yang berada di dataran tinggi memberikan aroma kopi khas yang sangat disukai para penikmat kopi.

Seperti Yogyakarta, jika kamu sedang berada di kota Yogyakarta, kedai atau cafe akan dengan mudah kamu temui. Tentunya dengan berbagai macam jenis kopi ada di sana. Dari cafe yang buka mulai dari pagi dan tutup pada malam hari, sampai yang buka 24 jam pun semua ada di kota pelajar ini. Tinggal pilih mau tempat yang seperti apa.

Saya sempat penasaran dengan kedai yang buka belum lama ini sepertinya, ialah Noe Cafe & Kitchen. Noe Cafe & Kitchen merupakan salah satu dari sekian kedai yang ada di Yogyakarta. Merupakan salah satu kedai favorit saya untuk kali pertama saya mengunjunginya. Terletak di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.68, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224. Jika kamu masih bingung, kedai ini berada di sebelah kiri RS. Bethesdha. Atau kamu bisa menggunakan aplikasi google maps untuk menjangkaunya.

Memiliki ruangan yang tidak cukup besar, Noe Cafe & Kitchen merupakan kedai yang cukup nyaman bagi saya. Interior yang menarik membuat kedai ini instagramable banget. Seperti pajangan bertemakan rusa jantan yang ada di kedai ini salah satunya, konon rusa jantan merupakan satu-satunya hewan yang memiliki tanduk yang kuat dan selalu tumbuh, pun begitu harapannya Noe Cafe & Kitchen ke depannya nanti, selalu tumbuh dan menjadi salah satu kedai yang mampu memperkenalkan aneka kopi Nusantara.

Beroperasional dari pukul 07.00 – 01.00 , kedai ini cukup mampu menjadi referensi kamu yang suka nongkrong pagi atau malam hari, suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah tentunya menambah hangatnya malam kamu. Untuk menunya pun variatif, jika kamu suka dengan kopi, di sini merupakan tempat yang tepat. terdapat berbagai varian kopi nusantara yang bisa menjadi pilihan kamu. Jika kamu tidak suka kopi, tidak perlu khawatir, ada banyak pilihan menu lainnya seperti aneka mocktail, jus, coklat dan smoothies tentunya. Selain minuman kedai ini juga menawarkan beberapa makanan dan camilan. Btw, chicken Mozzarellanya enak!

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin hangout bersama teman-teman atau pasangan kamu. Jika kamu ingin belajar tentang kopi, staff di sini tak akan segan untuk mengajarimu. Lumayan kan dapat ilmu gratis. Dan jika kamu bosan, di sini juga terdapat pula berbagai macam permainan yang bisa digunakan untuk kamu yang rindu masa kecilmu. Seperti dakon, kartu, uno, catur, monopoli, dll, tentunya akan menambah hangatnya suasana ngopimu. Jika kamu tak ingin terganggu oleh sedikitnya kebisingan jalanan, kedai ini juga memiliki ruangan khusus untuk kamu yang ingin belajar atau sekadar mengerjakan tugas kuliah. Tempatnya yang kedap suara dan jauh dari kebisingan, akan menambah konsentrasi belajarmu, apalagi ditemani dengan secangkir kopi.

Tentunya kamu tak ingin harimu tampak biasa saja kan tanpa secangkir kopi?

Artikel terkait

2 Komentar

Tinggalkan Balasan