Sumberwatu Heritage Resort, Resort Unik di Pinggiran Kota Yogyakarta

Jika kamu sedang berkunjung ke kota Yogyakarta, apa kesan pertama yang bisa kamu utarakan ketika sedang berada di sana? Ngangenin? Kota Pelajar? Malioboro? Mantan? Apapun yang bisa kamu utarakan tentang kota ini merupakan salah satu dari sekian keistimewaan kota yang konon dijuluki sebagai kota pelajar ini. Apapun bisa kamu dapati dengan mudah jika kamu sedang berada di sana. Mulai dari akomodasi, transportasi sampai kuliner pun, kota ini memiliki apa yang dibutuhkan oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke sana.

Namun, jika kamu ingin merasakan nyamannya tinggal di sebuah resort yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan, saya akan merekomendasikan Sumberwatu Heritage Resort sebagai akomodasi pilihan paling istimewa dari sekian banyak hotel yang berdiri di Yogyakarta. Mengapa?

Ketika kamu mendengar kata Sumberwatu Heritage, tentunya nama ini sangatlah asing bagi kamu. Namun, ketika saya menyebut nama Abhayagiri Restaurant, nama tersebut pasti tak jarang terdengar di berbagai obrolan banyak kalangan. Bagaimana tidak, restaurant yang terletak di Dusun Sumberejo, Sumberwatu, Prambanan, Sleman, Yogyakarta ini merupakan restaurant mewah yang menawarkan pemandangan yang memukau. Menjadi salah satu restaurant yang mampu menarik perhatian wisatawan dari berbagai macam daerah di seluruh penjuru dunia, restaurant ini sangat layak dikunjungi.

Suasana Abhayagiri Restaurant di Malam Hari.

Dengan menyajikan pemandangan yang luar biasa, seperti Candi Prambanan, Candi Sojiwan dan Gunung Merapi dari ketinggian, resort ini bisa dijadikan alternatif tempat akomodasi romantis bagi kamu yang ingin mencoba sensasi menginap di atas bukit dengan pemandangan yang istimewa.

Spot terbaik untuk berfoto.

Beberapa bulan yang lalu, Sumberwatu Heritage Resort telah mulai menawarkan akomodasi yang unik nan menarik untuk wisatawan sebagai alternatif kamu yang ingin jauh dari bisingnya perkotaan. Meskipun belum grand opening, resort ini sudah mulai dikenal banyak kalangan dan tentu mulai menjadi incaran banyak wisatawan.

Resepsionis hotel.

Memiliki dua type kamar hotel, ialah deluxe dan deluxe premium, Sumberwatu Heritage Resort saat ini baru memiliki 20 kamar hotel dan satu family villa yang siap dipasarkan dan bersaing ketat dengan hotel-hotel lainnya di Yogyakarta. Untuk kamarnya sendiri cukup luas dan nyaman, dengan dilengkapi fasilitas double bed atau twin bed, bathtub, minibar, TV cable, swimingpool, dengan balkon, dirasa akan cukup membuat kamu betah selama tinggal di sana.

Untuk harganya mulai dari Rp1.400.000 sampai Rp1.800.000 untuk peak season. Namun, jangan khawatir, resort ini sering pula menawarkan diskon besar-besaran di waktu tertentu, bisa jadi kamu akan mendapati harga setengahnya dari harga publish loh!

Dengan kisaran harga tersebut, resort ini sudah dilengkapi berbagai macam fasilitas yang sangat menguntungkan, seperti free suttle to airport, sudah termasuk sarapan untuk dua orang, evening tea untuk dua orang, dan jika ingin bersepedaan berkeliling sekitaran resort, staff hotel akan dengan senang hati menemani kamu. Biasanya berkeliling candi yang ada di daerah sana menjadi aktivitas favorit di pagi hari, seperti berkeliling ke candi Ratu Boko, candi Barong, candi Sojiwan, dan masih banyak destinasi lainnya. Dan menurut saya worth it!

Selain berada di atas bukit dengan menawarkan pemandangan yang memukau, resort ini letaknya sangat strategis dengan berbagai destinasi wisata andalan Yogyakarta. Tak perlu jauh-jauh, kamu akan dengan mudah menjangkau berbagai destinasi wisata sejarah milik kota gudeg ini, ialah seperti Candi Prambanan, Candi Plaosan, Candi Sojiwan, Candi Kalasan, Candi Sambisari, Candi Barong, Candi Ijo, Tebing Breksi, Candi Sambisari, dan masih banyak destinasi menarik lainnya. Namun jika kamu malas untuk bepergian saking betahnya, di resort ini juga menawarkan beberapa fasilitas outdoor yang bisa dinikmati ketika menginap di sana, seperti ayunan, jemparingan, dan banyak spot foto untuk berswafoto yang sekiranya cukup memenuhi album foto kamu.

Setiap paginya, kamu bisa menikmati sunrise sempurna di sana. Sembari menikmati breakfast atau menyeruput kopi untuk mengawali hari, tempat ini sangat menakjubkan. Belum lagi jika matahari muncul dengan sempurna, kamu akan mendapati Gunung Merapi yang gagah dengan leluasa.

Sunrise dari Sumberwatu Heritage Resort

 

Sunrise dari Sumberwatu Heritage Resort

Resort ini memang sempurna, memberikan energi positif bagi kamu yang sedang menginap atau sekadar refreshing selama di sana. Yogyakarta padat dan macet? Ah, sepertinya kamu perlu mampir ke Sumberwatu Heritage Resort hari itu juga!

By the way, keramahtamahan itu gratis, tapi akan terasa mahal nilainya jika kamu merasa memiliki keluarga yang siap membantu kamu selama berada di kota orang, padahal kamu sama sekali belum mengenal siapa mereka. Terima kasih untuk pengalaman berharga selama tinggal di sana, staff hotelnya sungguh ramah luar biasa.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan