Lima Spot Camping Cantik di Yogyakarta

Musim kemarau sudah tiba, tiba pula saatnya untuk camping bersama. Nah, buat kamu yang ingin mencari spot terbaik dari yang paling baik lainnya. Dan berikut adalah rekomendasi beberapa spot menarik yang bisa dijadikan alternatif untuk mendirikan tenda.

1. Hutan Pinus Mangunan

Terletak di daerah Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Hutan Pinus Mangunan merupakan salah satu spot camping yang pertama kali menjadi pelopor destinasi sekitarnya. Dulunya hutan pinus ini masih sepi, seringnya dikunjungi oleh beberapa wisatawan membuat destinasi satu ini dikenal luas di luaran sana. Untuk camping? Tempat ini saya rekomendasikan untuk kamu yang ingin sekadar tidur beralaskan matras. Tapi saya sarankan pilihlah spot paling pojok ya, bukan untuk mojok, tapi karena saking ramainya hutan ini, terkadang, ketika kamu buka tenda saja sudah nampak beberapa wisatawan yang sedang berkunjung di sana.

2. Lintang Sewu

Nah, untuk spot satu ini, merupakan spot baru dan tak kalah dengan destinasi-destinasi lainnya. Masih terletak di daerah Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Lintang Sewu menyediakan spot yang tak kalah cantiknya untuk menikmati matahari terbit. Belum begitu ramai sih, tapi sangat direkomendasikan, meskipun saya sendiri belum pernah melakukan hal yang sama. 😀

3. Hutan Pinus Pengger

Untuk destinasi yang satu ini, jujur ini kali ke dua saya mengunjunginya. Dan kali pertama saya ke sana, hanya karena kebetulan lewat saja. Karena saya penasaran akhirnya saya memutuskan untuk mampir sebentar. Destinasi ini sangat cocok untuk camping, ada beberapa spot yang bisa digunakan untuk berswafoto, ada pula spot yang memang bagusnya untuk foto di malam hari. Sampai wisatawan pun rela antri, loh! Jika kamu ingin lebih greget lagi, bermalamlah di sana dengan mendirikan tenda, spot yang satu ini difasilitasi dengan wifi juga loh. 😀

4. Pantai Sanglen

Jika bosan dengan suasana hutan, pantai Gunungkidul bisa dijadikan dalah satu alternatif kamu untuk camping bersama. Ialah Pantai Sanglen, terletak di daerah Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul ini, pertama kali saya berkunjung ke sana, pantai Sanglen masih sangat sepi, belum ada fasilitas yang memadai, tiket retribusi pun belum ada, bahkan saya adalah satu-satunya pengunjung yang ada di sana waktu itu. Namun, saat ini pantai Sanglen sudah mulai dikelola warga, dan sangat cocok untuk kamu yang ingin sekadar menuruti hasrat mendirikan tenda.

5. Pantai Watu Bolong

Pantai ini tentunya sangatlah asing di telinga. Bagaimana tidak, sampai saat ini pantai ini belum ada akses bagus untuk menjangkaunya. Jika kamu dari Pantai Drini, Pantai Watu Bolong bisa ditempuh dengan treeking selama kurang lebih 15 menit. Kenapa cocok untuk camping? Meskipun terdiri atas bebatuan, pantai ini memiliki tanah lapang yang cukup luas untuk dijadikan area mendirikan tenda. Namun, memang belum ada fasilitas yang memadai di sana karena keterbatasan akses wisatawan yang akan berkunjung ke sana. Tapi tetap kece untuk sekadar memenuhi keinginan untuk main di pantai.

Ah, sepertinya saya merindukan pantai, by the way, kapan kita mantai bersama? 😀

Artikel terkait

1 Komentar

Tinggalkan Balasan