Vihan Suites, Akomodasi Menarik di Bali untuk Kamu yang Memiliki Budget Pas-pasan!

Siapa bilang berlibur tidak membutuhkan persiapan? Justru bagi saya, persiapan merupakan poin penting dalam menghasilkan liburan itu akan berakhir menyenangkan atau biasa-biasa saja. Lantas, kamu nggak mau kan liburan kamu terasa biasa-biasa saja?

Biasanya persiapan pertama dalam liburan adalah saya perlu menyiapkan beberapa poin seperti itinerary perjalanan, tiket perjalanan dan juga akomodasi. Seperti ke Bali beberapa waktu lalu. Saya sengaja booking tiket sekaligus hotel di online travel agent karena konon, harganya akan jauh lebih murah dibandingkan memesan satu per satu.

Di awal saya memang berencana ingin mendaki Gunung Batur. Namun, karena kondisi yang kurang memungkinkan akhirnya saya menundanya untuk ke sana. Dan saya memutuskan untuk eksplorasi area Uluwatu, Kuta, Jimbaran dan Kintamani.

Karena rencana perjalanan saya berubah, maka saya perlu mencari akomodasi instan untuk malam pertama. Dan waktu itu suami saya teringat akan email blast dari airyrooms dengan tawaran diskon 50%.

Dengan menggunakan aplikasinya, sang suami mencoba booking malam itu juga. Dengan melihat beberapa pilihan yang ada, saya tiba-tiba jatuh cinta dengan Vihan Suites, salah satu budget hotel yang tersedia waktu itu. Melihat beberapa review berikut foto-foto yang ada, hotel ini bersih dan menarik untuk dijadikan pilihan sebagai tempat beristirahat malam pertama selama di Bali.

Vihan Suites merupakan salah satu dari sekian hotel yang bekerjasama dengan airyrooms. Terletak di Jalan Taman Griya V, Tuban, Kabupaten Badung, Bali, hotel ini memiliki konsep yang sederhana namun tentunya sesuai dengan kebutuhan saya.

“Selamat malam Ibu Ika”, begitulah sambutan hangat mas-mas resepsionisnya yang tak disangka dia memanggil saya dengan nama. Jujur, meskipun sudah banyak hotel yang saya singgahi, namun, ini kali pertama saya diperlakukan seperti ini. Ah, kesan pertama mengagumkan.

Tiba di sana, saya langsung check in dan mendapatkan kunci kamar saya. Kamar yang saya pilih adalah type double deluxe – room only. Kamarnya tidak terlalu besar, tidak pula terlalu sempit. Dihiasi dengan banyak kaca, kamar saya terlihat sangat luas. Terdapat pula lemari untuk menggantung pakaian, meja untuk meletakkan koper, termasuk mineral water, handuk dan juga amenitiesnya.

Awalnya saya sempat under estimate, tapi meskipun ini adalah hotel budget, tapi fasilitas dan pelayanannya sungguh di luar ekspektasi. Bagaimana nggak betah? Istirahat malam pun jadi nyenyak!

Paginya santai sembari sarapan di pool. Suami saya lagi senang-senangnya bermain air. Sayang cuaca dingin dan badan kelelahan membuat saya hanya menemaninya di pinggir kolam saja, sesekali saya mengambil foto dia saat sedang berenang.

Karena kamar saya belum termasuk sarapan, maka saya pun memesan beberapa menu sarapan pagi itu. Ketika ditanya oleh waitress, saya menjawab bahwa room saya belum termasuk sarapan. Namun, dia ingin double check ke resepsionis barangkali sudah termasuk. Dan ternyata saya beruntung! Yeay, saya bisa memesan breakfast secara gratis. 😀

American breakfast dan Indonesian breakfast. Itu pilihan menu sarapan saya waktu itu. Suami memang nggak bisa makan banyak di pagi hari, jadi dia hanya memesan omellete, potato wedges dan salad saja. Sedangkan saya memilih nasi goreng, makanan kesukaan saya. Konon, suatu restaurant atau hotel jika menu masakan nasi gorengnya enak, berarti menu lainnya pun akan sama enaknya. 😀

Saya sempat berkeliling ke area hotel, dan nggak sengaja saya mengintip room yang sedang dibersihkan oleh housekeeping. Ternyata kamar ini adalah suite room. Tak berbeda jauh dengan room yang saya tempati. Terdapat beberapa sofa di dalam kamar dan letaknya berada tepat di depan pool itu sendiri.

Karena letaknya yang strategis, dan merupakan pusatnya berbagai macam kuliner, kamu akan dengan mudah untuk menemukan makanan yang cukup membuatmu kenyang. Mulai dari olahan ayam, seafood, babi, sampai daging sapi pun ada di kawasan ini. Jadi jika kamu menginap di hotel ini nggak perlu khawatir jika kelaparan. 😀

Intinya sih, staycation di Vihan Suites sangat memuaskan dan sangat direkomendasikan. Meskipun hanya satu malam saja, tapi semuanya tak mudah saya lupakan. By the way, terima kasih untuk pengalamannya selama menginap, staffnya sangat ramah dan pelayanannya sangat memuaskan!

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan