Tjokro Hotel Klaten: Mengenal Lebih Dekat Tentang Tjokro Hotel Klaten

“Ada yang tahu Tjokro Hotel Klaten?”

Resiko berdiri di kota kecil dan pinggiran, hotel ini masih sering tergantikan oleh hotel-hotel besar di kota lainnya. Namun, jangan salah, Tjokro Hotel Klaten ini merupakan hotel yang istimewa loh. Bagaimana tidak, hotel yang dikelola oleh managemen SAS Hospitality ini memiliki keistimewaan yang tiada duanya dengan hotel-hotel besar lainnya.

Managemen SAS Hospitality sendiri sebenarnya tak hanya membawahi Tjokro Hotel Klaten saja, namun juga memiliki brand utama, ialah Grand Tjokro Premiere, Grand Tjokro, Tjokro Hotel dan juga Tjokro Style yang sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Dan Tjokro Hotel Klaten sendiri masuk dalam brand Tjokro Hotel.

Beberapa waktu lalu, saya dan beberapa teman dari Komunitas Blogger Jogja berkesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan hotel yang beralamatkan di Jalan Pemuda Selatan No.42, Klaten ini.

Sebelum memasuki acara inti, kami dipersilahkan untuk mencicipi breakfast di Tjokro Restaurant. Restaurant yang berkapasitas kurang lebih 50 orang ini, menawarkan berbagai menu pilihan untuk sarapan secara prasmanan. Mulai dari bubur ayam, aneka pastry & bread, menu traditional seperti pecel, dan beberapa maincourse. Menariknya lagi, di sana ada live cookingnya juga loh. Nasi goreng fresh from chef recommended. 😀

Dan acara selanjutnya adalah hotel tour. Tjokro Hotel Klaten ini sendiri memiliki banyak fasilitas, mulai dari Tjokro Restaurant ini sendiri, dan terdapat pula Batik Lounge yang siap menghadirkan berbagai macam minuman seperti jus, mocktail, coffee atau tea. Kamu bisa memesannya sesuai dengan keinginan. Pesona minuman yang disajikan oleh sang barista begitu menggoda, apalagi ditambah udara panas di luar sana. Duh!

Secara keseluruhan Tjokro Hotel Klaten ini memiliki 54 kamar yang siap dipasarkan. Terbagi menjadi tiga type, ialah Suite Rooms, Deluxe Rooms dan Superior Rooms dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari 550.000++ kamu sudah bisa tinggal di sebuah hotel yang memiliki konsep tradisional dengan kombinasi modern ini.

Selain menawarkan kamar dan restaurant, Tjokro Hotel Klaten juga memiliki meeting rooms yang bisa digunakan untuk kepentingan seminar, meeting, gathering dan juga wedding. Ialah, Borobudur, Prambanan Hall, Mendut, Kalasan dan Sewu. Istimewanya lagi, Tjokro Hotel Klaten sering digunakan untuk wedding. Untuk paketnya sendiri terbilang murah dan aman di kantong loh, bisa dijadikan referensi kamu untuk yang mau menikah dalam waktu dekat ini. Duh, berasa ingin menikah lagi! 😀

Borobudur Ballroom (Sumber: grandtjokro.com)

Fasilitas lainnya, Tjokro Hotel Klaten memiliki Spa dan RheNEO Karaoke. Bagi kamu yang ingin sekadar melepas penat dengan bernyanyi lagu favoritmu, RheNEO Karaoke bisa dijadikan pelarian sementara. 😀

“Jika saya tinggal di Tjokro Hotel Klaten, destinasi apa yang menarik di sana?”

Sebagai salah satu orang yang berdomisili di Klaten, saya ingatkan kembali bahwa seseorang pernah mengatakan bahwa,”Jangan pernah mengatakan bahwa suatu kota tidak ada apa-apanya, karena setiap kota pasti memiliki keistimewaannya sendiri”

Di Klaten sendiri, kamu bisa menemukan berbagai macam destinasi. Mulai dari umbul sampai kerajinan warga lokal akan dengan mudah kamu temukan di kota kecil ini.

Umbul Ponggok misalnya, salah satu umbul yang sudah mulai dikenal dari berbagai kalangan. Umbul ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu destinasi untuk melewatkan lelahnya setelah berhari-hari beraktivitas panjang. Jika Umbul Ponggok terlalu ramai, kamu bisa pergi ke Umbul Manten, Umbul Cokro Tulung atau Umbul Brintik.

Beberapa umbul ini bisa dijadikan destinasi untuk terapi kesehatan loh. Selain umbul, Klaten juga memiliki Rowo Jombor, sebuah rawa yang memiliki cerita mistis tentang Joko Poleng dan Nyi Roro Kidul. Dan menariknya lagi, di sana terdapat berbagai warung yang sudah dikenal dengan sebutan Warung Apung. Sekadar info saja, Rowo Jombor adalah tempat yang tepat untuk menikmati kudapan seafood dan senja di sore hari. Syahdu!

Sumber: Google

Bosan dengan alam, kamu bisa pergi ke sebuah tempat di mana kerajinan lurik khas Klaten dibuat, tepatnya di daerah Pedan, Klaten. Di sana kamu bisa menemukan puluhan pengrajin yang siap membuatmu jatuh cinta dengan kain lurik buatan Indonesia.

Masih berfikir bahwa Klaten tidak ada apa-apanya? Sepertinya kamu perlu menginap di Tjokro Hotel Klaten dan jalan-jalan bersama saya! 😛

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan