Mencicipi Lima Varian Baru Tokyo Bowl Rasa Kekinian di Hokben Kaliurang

Tori Soboro (Sumber: kulinerwisata.com)

Hoka-Hoka Bento atau Hokben yang saat ini orang lebih sering menyebutnya merupakan salah satu restaurant cepat saji yang menyajikan beragam aneka makanan khas Jepang yang berhasil membuat beberapa orang ingin selalu menyinggahinya hanya untuk sekadar mencicipi sajian khas Jepangnya atau hanya nongkrong bersama.

Saat ini, restaurant cepat saji ini memiliki lebih dari ratusan gerai yang tersebar beberapa wilayah Indonesia. Termasuk salah satunya Hokben yang terletak di Jalan Kaliurang ini.

Dengan telah tersebarnya beberapa gerai di beberapa wilayah Indonesia, hal ini menjadikan alasan bahwa Hokben merupakan restaurant dengan konsep “Japanesse Fast Food” yang terbesar di Indonesia. Dengan memiliki konsep bergaya Jepang yang variatif, higienis, cepat saji dengan harga yang relatif terjangkau, membuat restaurant ini sangat diminati banyak kalangan, khususnya anak muda seperti saya. 😀

Saya ingat betul, pertama kali ketika menginjakkan kaki di Jogja dan bingung mau makan apa tengah malam waktu itu. Kala itu saya masih anak kuliahan imutnya sebelas dua belas lah  sama umur sekarang. Dan kemudian salah satu teman saya merekomendasikan untuk ke Hokben katanya sih sekalian mengerjakan tugas kuliah untuk pertama kalinya. Awalnya ragu, dalam hati saya berkata,”Rasanya pasti aneh dan harganya pun mahal untuk anak kuliahan seumuran saya. Parah nih ah, bisa-bisa tekor duluan”. Maklum saja, di kota kecil tempat saya dilahirkan, dulunya sampai aekarang belum ada hokben-hokbenan, yang ada dan paling terkenal pecel lele Lamongan lah. 😀

Masuk ke outletnya untuk pertama kali, akan ada seorang pelayan atau umumnya sering disebut door man atau door girl yang setia membukakan pintu untuk pengunjungnya sembari mengucapkan salam dengan senyum lepasnya.

Karena Hokben merupakan restaurant cepat saji, restaurant ini tidak akan memberikan buku menu seperti restaurant-restaurant pada umumnya. Saya perlu mengantri dan memilih menu yang ada di hadapan saya waktu itu juga. Dengan lincahnya sang pelayan menawarkan berbagai varian menu yang begitu menggoda perut saya. Ah, jadi lapar mata. 😀

Nah bicara soal varian menu, beberapa waktu lalu saya berkesempatan mencicipi varian baru dari Hokben, ialah Tokyo Bowl. Tokyo Bowl merupakan inovasi menu baru yang dikreasikan sebagai menu andalan agar tetap cocok di lidah orang Indonesia tanpa mengurangi ciri khas Jepangnya. Terciptanya Tokyo Bowl dimulai dari boomingnya makanan yang disajikan dalam bentuk bowl cepat saji nan simple dengan rasa kekinian yang menjadi incaran banyak kalangan, terutama generasi micin. Eh 😛

Varian dari Tokyo Bowl ini sendiri, ialah:

  • Tori Soboro, varian Tokyo Bowl dengan berbahan dasar nasi khas Hokben, ayam cincang bumbu spesial, kremes dengan taburan seaweed dan daun bawang.
Tori Soboro (Sumber: kulinerwisata.com)
Tori Soboro (Sumber: kulinerwisata.com)

 

  • Gyu Soboro, tak berbeda jauh dengan Tori Soboro, varian yang satu ini berbahan dasar nasi khas Hokben, daging cincang yang diolah dengan bumbu spesialnya Hokben, kremes dengan taburan seaweed dan daun bawang.
Gyu Soboro
Gyu Soboro
  • Chicken Steak, yang sedikit berbeda dengan varian sebelumnya, varian ini memiliki dua pilihan rasa, ialah original dan hot ), tentu dikombinasi dengan nasi khas Hokben, taburan seaweed dan daun bawangnya.
Chicken Steak
Chicken Steak
  • Cicken Katsu Tare, varian dengan kombinasi dada ayam fillet yang digoreng dengan tepung roti dengan taburan saus khas Hokben, seaweed dan daun bawang.
Chicken Katsu Tare
Chicken Katsu Tare
  • Chicken Karaage Mayo, varian dengan berbahan dasar ayam fillet yang digoreng crispy, dengan taburan seaweed dan daun bawang.
Chicken Karaage
Chicken Karaage

Dari kelima varian Tokyo Bowl di atas, harganya masih ramah banget dikantong mahasiswa. Semangkuk Tokyo Bowl hanya dibanderol harga mulai dari Rp24.546 sampai dengan Rp36.364 saja dan sudah bisa dinikmati di seluruh outlet Hokben yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Selain menyajikan varian menu yang begitu menggoda lidah, hampir seluruh outlet Hokben sudah menyediakan tempat yang nyaman dan bersih, tentu layak dijadikan tempat hangout, atau sekadar berkumpul dengan keluarga dekat. Tersedia beberapa fasilitas yang sangat membantu pengunjungnya, seperti toilet bersih, musholla, free internet acces, dan khusus di Hokben yang berada di Jalan Kaliurang, Yogyakartaa telah menyediakan meeting room dengan kapasitas 180 orang. Cocok buat kamu yang ingin mengadakan birthday party, seminar, reunian atau sekadar makan rame-rame sekampung. 😛

Dan satu lagi, Hokben sejak tahun 2008 sudah memiliki sertifikat halal, dan di tahun 2017 ini sudah mengantongi sertifikat sistem jaminan halal dari MUI. Jadi nggak usah khawatir lagi dong, aman dan nggak bikin kantong bolong aja sih. 😀

Nah, saya sudah loh mencicipi Tokyo Bowlnya Hokben, kamu kapan? Ajakin dong! 😘😘

Artikel terkait

8 Komentar

Tinggalkan Balasan