Abhayagiri Restaurant: Mahal sih, tapi Worth It!

Menikmati suasana romantis di kota yang sering dijuluki sebagai kota kenangan memang tidak pernah ada puasnya. Selain sering disebut sebagai kota yang memorable ketika dinikmati suasana malamnya, Jogja memang tak perlu diragukan lagi perihal keromantisannya. Hal ini terbukti bahwa kota ini merupakan destinasi ke dua setelah Bali sebagai destinasi impian setiap traveler yang datang ke sana.

Sayangnya Jogja sudah tak senyaman dulu menurut saya. Sudah macet, ingin pergi kemana-mana pun membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan biasanya, apalagi pada saat musim liburan. Dan jika kamu ingin menikmati syahdunya kota Jogja, saya ada loh rekomendasi restaurant yang cocok dijadikan sebagai destinasi romantis selama berlibur di Jogja. Jangan tanyakan seromantis apa! Datang dan buktikan saja.

“Abhayagiri Restaurant” saya menyebutnya. Suasana romantis yang disajikan oleh restaurant ini akan sedikit mengobati kekecewaanmu selama di Jogja yang saat ini seringnya hanya seputar macet dan macet saja. Berlokasi di atas bukit dan jauh dari perkotaan membuat restaurant ini begitu istimewa.

Lokasi Abhayagiri Restaurant


Untuk lokasinya, Abhayagiri Restaurant atau secara keseluruhan sering disebut Sumberwatu Heritage ini beralamatkan di Dusun Sumberwatu RT. 002 / RW. 001, Sambirejo, Prambanan, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55511. Tepatnya ada di atas bukit. Untuk petunjuk arah menuju ke sana masih sangat minim, disarankan untuk mengunakan aplikasi google maps ya! Pastikan juga untuk menuju ke sana kendaraan yang digunakan dalam kondisi fit. Dengan jalur menanjak, kamu harus punya cukup nyali untuk melewati jalur ini. Jangan khawatir, pemandangan yang di dapat worth it kok!

Area Restaurant

Untuk area Abhayagiri Restaurant ini terbagi menjadi beberapa area. Ada area indoor dan area outdoor. Biasanya greeter restaurant akan dengan ramah menyambut pengunjung dan akan menunjukkan tempat yang tersedia. Area outdoor pun terbagi menjadi beberapa area, ialah area balcony (ada membran), area syntetic (area no smoking tapi outdoor), dan area prasasti (outdoor tanpa membran). Selain itu ada area pendopo. Area pendopo biasanya digunakan untuk khusus event tertentu. Dan ada area indoor yang tak kalah cantiknya, meskipun area outdoor tetap menjadi area favorit sih. Tapi jika musim hujan seperti ini, saya sarankan untuk memilih area indoor saja. Jika pun kamu ingin berburu foto, kamu masih bisa jalan-jalan ke luar.

Menu Abhayagiri Restaurant

Untuk menunya sendiri pun variatif. Tapi jangan mencari menu lesehan atau bebakaran ya! Abhayagiri Restaurant merupakan restaurant fine dining yang menyajikan makanan dengan konsep formal, meskipun terkadang non formal juha sih. Mulai dari tradisional sampai western semua ada kok. Menu andalannya adalah Bebek Kebuli sebagai menu tradisionalnya, dan ada BBQ Short Rib sebagai menu westernnya. Jangan ditanya mengenai rasanya, itu menu yang sangat saya rekomendasikan. Ah, jadi lapar! πŸ˜‚

Harga dan Pelayanannya

Sumber: Dokument Abhayagiri Restaurant
Sumber: Dokumen Abhayagiri Restaurant

Mengenai harga dan pelayanannya merupakan pendapat masing-masing. Tapi kebanyakan orang yang datang ke Abhayagiri Restaurant menyebutkan bahwa harganya terbilang mahal dibandingkan restaurant-restaurant lainnya. Meskipun saya mengatakan bahwa mahal itu relatif sih, tapi dari apa yang saya dapatkan waktu ke sanaΒ worth it kok! Saya mendapatkan pelayanan seperti pelayanan bintang lima. Staffnya ramah dan menggunakan standart sequence of service yang bisa saya katakan berbeda dengan pelayanan restaurant-restaurant biasa di luar sana. Jika kamu kecewa dengan pelayanannya, bisa jadi kamu tidak mendapatkan tempat yang seperti kamu harapkan. Jadi, saya sarankan reservasi dulu via telepon! πŸ˜‚

Untuk harganya sendiri, mulai dari appetizer dibanderol harga kisaran Rp40.000 – Rp240.000 untuk maincoursenya. Kemudian untuk minumannya dibanderol harga kisaran Rp35.000 – Rp55.000 saja.

Sumberwatu Heritage Resort

Kebanyakan orang mengenal restaurant ini dengan nama Abhayagiri Restaurant. Namun siapa sangka restaurant yang sudah berdiri sejak lima tahun yang lalu ini, juga memiliki beberapa kamar hotel yang siap diikutkan dalam persaingan hotel-hotel di Jogja. Letaknya yang sangat jauh dari perkotaan membuat resort ini memiliki nilai lebih dibandingkan hotel-hotel lainnya. Jika kamu ingin menjauhkan diri dari sibuknya perkotaan, Sumberwatu Heritage adalah pilihan yang tepat untuk sekadar menjauh dari rutinitas pekerjaan. Tentu dari sana kamu bisa melakukan banyak aktivitas outdoor seperti bersepeda, jemparingan, atau jelajah candi-candi yang berada tak jauh dari resort ini.

Keistimewaan Abhayagiri Restaurant

Sudah saya katakan di atas tadi, Abhayagiri Restaurant ini terletak di atas bukit . Dari sana kamu bisa sedikit mengalihkan diri dari rutinitas seharian yang sangat melelahkan atau sekadar ingin menghabiskan malam bersama teman spesial. Jauh dari perkotaan membuat suasana restaurant ini begitu istimewa. Dengan view Gunung Merapi dan Candi Prambanan sepaket dengan suasana kota dari ketinggian membuat restaurant ini memang layak untuk dikunjungi. Waktu terbaiknya adalah sore hari. Kamu bisa menikmati hidangan spesialnya sembari menikmati suasana syahdunya!

Jadi, kapan kamu ke Abhayagiri Restaurant? Masih bisa bilang restaurant ini mahal. Ah, perasaan kamu saja kali! 😜 Setidaknya satu kali seumur hidup deh, dan buktikan keistimewaannya!

Artikel terkait

9 Komentar

  1. wkwkw aku jadi penasaran, ini mahal seberapa ya πŸ˜‚ soalnya soal harga murah mahalnya relatip wkwkw

    Tp aku cukup tergiur tuk mampir ke sini apalagi sama bapak ibuk 😍😍

Tinggalkan Balasan